Yemima Suka Bisnis Produk Barang Yang Empuk

Written by Gyunam on March 1, 2021 in LIP with no comments.

Misalnya, setiap malam sebelum tidur, buat daftar kegiatan untuk hari berikutnya. Tetapi dengan membuat daftar kegiatan, Anda secara efektif menetapkan kegiatan apa yang akan dilakukan pada hari berikutnya. Dengan begitu, Anda memiliki acuan untuk bisa bekerja secara maksimal. Secara tidak langsung hal itu akan menghindarkan Anda dari waktu yang tidak efisien. Manajemen waktu yang baik memberi Anda waktu ekstra untuk dihabiskan dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang dapat mengatur waktu secara efektif menikmati lebih banyak waktu untuk dihabiskan untuk hobi atau kegiatan pribadi lainnya.

Cara membagi waktu anatara bisnis dan keluarga

Yemima menyisihkan sebagian tabungannya ditambah uang saku dari orang tuanya, lalu ia pergunakan untuk modal awal memulai bisnis handmade tersebut. Ini merupakan salah satu contoh keprihatinan dan harapan generasi milineal yang tidak hanya berhura – hura, namun memiliki visi ke depan sebagai wirausahawati. Anda bisa berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan sendirian. Tidak ada salahnya sesekali Anda ambil cuti hanya untuk tidur lebih lama dan membaca buku kesayangan sambil menikmati secangkir kopi. Anda juga bisa mengantar pasangan berbelanja, memandikan anak, atau nongkrong bersama teman lama tanpa harus memikirkan pekerjaan di kantor untuk sementara. Tentu ini akan membuat saya lebih fokus dan terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan karena sudah memiliki tugas lain, yaitu menjemput istri.

Dengan mengatur waktu dengan baik, Anda dapat melakukan kegiatan dalam waktu dekat. Cara ampuh manajemen waktu bisa dilakukan dengan membuat daftar kegiatan terdekat, sehingga membuat agenda atau jadwal menjadi lebih efektif dilakukan. Selain untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan efektif, manajemen waktu juga berdampak pada hal lainnya, antara lain adalah keluarga dan hobi. Memang tampaknya tak bisa dipungkiri, sebagai pegawai atau karyawan tentu saja kita memiliki jadwal yang padat untuk bekerja, sehingga meluangkan untuk hal lain seperti keluarga dan teman sangat sulit. Tetapi walaupun sulit tentu saja kita tetap harus meluangkan waktu untuk mereka agar kehidupan sosial kita berjalan dengan baik. Sebenarnya sah-sah saja bagi seorang wanita untuk bekerja di kantor atau memiliki bisnis rumahan.

Jika berbicara masalah waktu, tubuh manusia didesain untuk mendapatkan istirahat minimal 8 jam sehari. Dengan demikian, seorang mahasiswa masih memiliki waktu 16 jam per hari untuk dapat berkativitas. Anda perlu pandai-pandai membagi waktu Anda, untuk kuliah, magang dan waktu pribadi . Batasi diri dari menambah peran, bila perlu kurangi peran dan lihatlah berapa waktu untuk diri sendiri.

Biasanya karena tuntutan dan tujuan hidup sehingga Anda harus bertahan dengan menjalankannya. Zaman sekarang bukan hal aneh lagi jika wanita menjalani dua peran sekaligus, menjadi ibu rumah tangga dan juga wanita karir yang bekerja di kantor. Menjalani dua peran tersebut terkadang membuat dilema para ibu terutama dalam mengatur waktu antara keluarga dan pekerjaan. Dirumah pun bisa Quality Time Bersama keluarga, dengan cara menghindari penggunaan gudget berlebih dan usahakan berinterkasi dengan anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Menyisihkan sedikit waktu untuk bercengkrama bersama anak sehingga anak mendapatkan banyak cara membagi waktunya dengan baik. Anak yang merasa dihargai pun juga dapat membuat ia belajar untuk menghargai orang lain di sekitarnya.

Daripada waktu terbuang percuma di perjalanan lebih baik digunakan untuk bertemu keluarga. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar dimana kondisi lalu lintasnya sangat padat sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk perjalanan. Lakukanlah berbagai perawatan sederhana seperti tidur yang cukup dan makan teratur tiga kali sehari. Anda juga bisa mandi dengan air hangat dan aromaterapi untuk melemaskan otot-otot yang tegang setelah seharian penuh beraktivitas. Memanjakan diri dengan perawatan spa di salon pada akhir pekan juga sah-sah saja.

Sebagai mahkluk sosial, manusia dituntut untuk mempunyai kemampuan beradaptasi dalam situasi apa pun. Kemampuan adaptasi yang baik akan membuat kita dapat menjalani berbagai peran dengan baik. Mungkin ada kalanya Anda dihadapkan satu situasi yang kurang enak, misal tiba-tiba ada pergantian jadwal kuliah, tiba-tiba ada meeting Judi Online dengan klien dan lain sebagainya. Diperlukan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan dan bersikap fleksibel.

Comments are closed.